Sabtu, 10 November 2012

What Do You Live For??


beberapa hari ini gue ngga tau kenapa jadi suka merenung tentang hidup.
yah emang harusnya kita hidup itu buat apa sih?
perannya harus gimana dsb dsb,
seminggu yang lalu gue pergi fieldtrip buat matakuliah Palinologi ke daerah Adipala, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah.
Kebetulan kemaren itu gue fieldtrip bareng beberapa temen dan pembimbing, dosen dari Unsoed satu orang,dosen dari ITB satu orang, dari LIPI satu orang, dan rekan S2 satu orang.
seharian gue dan temen-temen fieldtrip di sana.
sore hari tiba, gue mandangin sungai yang katanya ada uler mati di dalamnya.
nggak tau gimana ceritanya abis ngeliat uler itu gue bisa tinggal berdua aja sama dosen ITB yang udah paruh baya itu. gue nggak tau kenapa tiba-tiba dia nanya yang bikin shocking. hehe
akhir-akhirnya dosen itu ngomong sesuatu yang bikin gua sadar bener-bener apa arti dan tujuan tentang pencapaian hidup kita,
dia sempet bilang sama gue, dalam belajar dan mencari ilmu ada tiga hal pilihan yang kita pilih untuk kita capai.
pertama mencari materi
kedua mencari ilmu
dan ketiga mencari ketenangan hidup
dan semua pilihan itu kembali lagi pada pilihan kita masing-masing.
mau pilih yang mana, itulah yang akan menentukan hidup dan cara hidupmu .
 terimakasih pak, kuliah yang singkat namun sarat bagi saya. semoga saya masih bisa menyerap ilmu dari bapak lebih banyak lagi, saya berharap bisa ketemu bapak lagi, sehat dan panjang umur pak :D

-Ayu Utami

Tidak ada komentar:

Posting Komentar