Rabu, 23 Oktober 2013

What You Think is What You Get

What You Think is What You Get


ahh haloo, udah lama banget gak main lagi ke sini. gue lagi jobless sekarang. gak enak banget yang namanya jobless itu haha. tapi apapun yang gue lakuin gue selalu berusaha buat selalu berpikir positif. dalam kondisi apapun pasti ada hal baiknya yang Allah selipkan buat kita.
ini hidup gue holistic banget, jam tidur, pola makan, dsb dsb deh hehe. tapi gue berusaha buat nikmatin semuanya..

Dari hari-hari gue yang gue laluin belakangan ini gue jalan-jalan dan surfing lewat internet. hehe
dari sini gue masih bisa belajar banyak kok walaupun gue udah ga punya KTM (atau mungkin tepatnya belom punya lagi, amin). Karena gue sadar kita bisa belajar di mana aja, sama siapa aja, lewat media apapun. semua tergantung sama pola pikir kita. Kalo kita menganggap lulus sekolah berarti kita udah ga belajar lagi ya seperti itu lah yang akan kita lakuin, karena itu udah kepatri dalam kepala kita. tapi kalo kita mikir proses pembelajaran itu ga cuma berlangsung pada saat di bangku sekolah kita juga akan terus dapetin ilmu tanpa henti, tentang apapun itu.

Ilmu itu luas, semua pengetahuan yang bermanfaat gue sebut itu ilmu karena dia bisa mengentaskan kebodohan kita akan suatu hal yang sebelumnya kita ga tau. tapi kadang banyak orang yang punya pikiran yang sempit yang cuma menganggap kalo ilmu itu cuma ada di bangku sekolah, dari orang yang berpendidikan tinggi dll. Padahal sama sekali gak gitu.
Dari pengalaman orang, dari baca artikel gue tau kalo apa yang kita pikirkan itulah yang akan kita dapetin. contohnya kalo kita mikir sekolah itu pusing ya pusing itulah yang akan kita temuin. tapi kalo kita mikir sekolah itu asik dengan segala dinamikanya dengan punya banyak temen dan pengalaman seperti itulah yang akan kita dapatkan. makanya gue selalu coba mikir positif buat semua hal yang akan gue hadepin. misal kaya sekarang gue banyak ngabisin waktu di rumah karena emang gue masih jobless (haha sedih), tapi justru dengan banyaknya waktu gue di rumah gue bisa belajar banyak buat masak, jait, dan nyuci dari nyokap atau orang rumah. Karena jujur sebelumnya gue emang orang yang ga jago-jago amat buat masak malah cenderung banyak gataunya. Buat gue itu ilmu buat kehidupan gue kelak. Karena gue perempuan, seenggaknya ilmu-ilmu ini yang bakal gue hadapi kalo gue punya anak-anak kelak. Gue harus bisa masak hehe dll. Selain itu sekarang gue bisa banyak ngobrol ama ade-ade gue karena udah 4 tahun lebih gua kehilangan moment sama mereka dan ngajarin PR mereka, sekarang gue bisa nebus itu semua. Dan lagi gue bisa belajar banyak hal yang gue mau tanpa ada deadline, gue bisa atur apa yang mau gue baca sesuka gue. itu asik sblm gue masuk sama dunia deadline lagi, sehingga gue harus ngeikhlasin ilangnya hal-hal yang sebernya gue suka buat gue pelajarin.


Intinya apapun yang sedang kita hadapi atau mau kita hadapi coba deh kita pikir dari sisi baiknya, jangan cuma liat jeleknya aja. kalo kita mikir jobless itu bikin kita ga produktof ya itulah yang akan kita dapetin, tapi kalo kita mikir kita bisa lakuin justru banyak hal dalam our leisure time ini itu juga yang bakal kita dapetin.
What you thik is What you get, itu intinya. Kita bisa aktualisasikan diri kita kapanpun kita menginginkannya. Karena kita yang memilih jalan mana yang mau kita lalui. Dan jangan juga lupa berdoa :D


Nite..
-Ayu Utami

Tidak ada komentar:

Posting Komentar